Selasa, 20 Agustus 2013

Dubes RI di Mesir : WNI di Mesir Jangan Terprovokasi

Kerusuhan Mesir belum mempengaruhi WNI di sana ( foto : ist)
KAIRO - Pemerintah Indonesia belum berencana melakukan evakuasi terhadap Warga Negara Indonesia (WNI), yang berada di Mesir, yang tengah digoncang oleh krisis politik berdarah.

Hal itu diungkapkan oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Nurfaizi Suwandi, seperti dikutip dari Thejakartapost.com, Selasa (20/8/2013).

Ia mengatakan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, Mesir, belum berencana mengevakuasi warga negara Indonesia dari Mesir karena situasi di negara itu relatif stabil dan belum mempengaruhi orang Indonesia yang berada di sana.

Nurfaizi, yang merupakan mantan Kapolda Jakarta itu, mengingatkan kepada para WNI yang berada di Mesir untuk tidak terprovokasi oleh laporan media bahwa sejumlah negara tetangga mulai mengevakuasi warga mereka dari Mesir.

"Anda seharusnya tidak mudah terprovokasi oleh berita yang beredar. Pemerintah Indonesia akan melindungi semua warga negaranya. Semua tindakan penyelamatan telah disusun dan siap untuk dilaksanakan jika situasi keamanan memburuk," katanya. (thejakartapost.com)

Tidak ada komentar: